Selasa, 22 Oktober 2013

Keunggulan Obat Herbal dibanding Obat Kimia

Toko Herbal Karawang | Pada Kesempatan kali ini  akan membahas tentang keunggulan obat herbal dibanding dengan obat kimia   Obat Herbal telah dikenal semenjak lama di sejumlah negeri, kayak Cina, jepang, Jerman, india, & negara-negara lainnya.Terutama di Indonesia, obat tradisional amat terkenal. Hal itu bisa kita amati dgn banyak berdirinya industri jamu & obat tradisional.

toko herbal karawang


Menurut penelitian Toko Herbal Karawang Belakangan ini banyak dijumpai, para pakar terapi alternatif atau dokter di Indonesia menganjurkan pasien-pasiennya utk meminum obat tradisional selaku pilihan yg cantik utk mengobati & mencegah penyakit.

1. Keunggulan obat herbal

 Mempunyai efek samping yg saling mendukung apabila berada pada suatu ramuan dgn bagian yg     berbeda mempunyai efek samping yg relatif rendah. Dalam suatu tumbuhan mempunyai lebih dari satu pengaruh farmakologi dan lebih cocok utk penyakit-penyakit yg diakibatkan pertukaran zat di dalam badan & keturunan.

2. Kelemahan obat tradisional

 Takaran wajar pas. Apabila tdk pas, obat tradisional dapat tdk aman untuk badan & kesehatan manusia.
 Mesti pas memilah tipe obat sesuai dgn riwayat kesehatan masing-masing, alhasil tdk menyebabkan   efek samping yg dapat mencelakakan jiwa.

3. Bahan pokok obat herbal

Bahan pokok obat tradisional bisa didapatkan dari binatang atau tanaman. Akan tetapi, sumber obat tradisional yg banyak dikembangkan bersumber dari tanaman.
Karena, tanaman gampang dibudidayakan, ramah lingkungan, & hampir segala bagian yg terdapat dalam tumbuhan berguna utk menyembuhkan beraneka ragam masalah kesehatan.

4. Mengembangkan Tumbuhan obat

Masyarakat, baik berdasarkan perorangan atau secara lembaga, telah mulai melirik ke obat tradisional dgn megembangkan pengusahaan tumbuhan obat.
Salah satu lembaga yg konsentrasi kepada pengembangan & pengkajian tumbuhan obat ialah KaryaSari yg bertempat tinggal di Jl. Raya Karacak Km 10, Karyasari Village, Leuwiliang, Bogor.Di situ, ada Kebun Obat KaryaSari. Kebun tersebut terbuka untuk biasa yg berniat utk berekreasi herbal (tumbuhan obat).

5. Tips memilah obat herbal

Obat tradisional telah hampir banyak yg dikemas di dalam bentuk kapsul, jamu, pil, obat gosok, krim ataupun cemilan. Akan tetapi pasti aja,kita kudu selektif memilihnya karena banyak obat tradisional di pasaran yg telah dicampur dgn bahan-bahan kimia yang membahayakan.

Hendaknya, kita tanyakan terlebih dulu kepada dokter ataupun pakar tumbuhan obat utk memastikan bahwa obat tradisional yg kita terima aman utk dikonsumsi.

Sedangkan obat secara teruji mutunya bersumber dari kebun tumbuhan obat yg tetap & memakai teknologi standar yg menjamin kualitas bahan baku & proses penanaman & pengolahannya selalu terurus. Selain hal tersebut, kegunaan obat ditentukan pula oleh kandungan kimiawi bahan bakunya tumbuhan obat.

Itulah Keunggulan Obat Herbal dibanding Obat Kimia yang bisa Toko Herbal Karawang sampaikan semoga tulisan ini bermanfaat bagi kamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar